SALAM KENAL

Assalamu alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Terima kasih sudah mampir ke blog yang sederhana ini.salam sejahtera untuk anda dari saya, dan jangan lupa beri komentar yaaah...

Senin, 11 Juli 2011

SUASANA DESAKU

Sukatani adalah kecamatan Kab.Bekasi ,di mana
aku tinggal,masih lumayan segar di bandingkan dengan kampung halamanku di jakarta barat tepatnya cengkareng.desaku bernama sukamulya,kampung kaliabang kempes,yang terletak di antara bentangan jalan sukatani(bancong)---Tambelang,kalau tidak percaya inilah panoramanya
ini ada di tengah sawah atau bulakan
 Jadi kini aku sudah sangat betah tinggal di sini,bila pulang ke cengkareng aku hanya sebentar selain sudah tidak punya rumah di sana,udaranya juga membuat aku sesak,di sini bila kita merasa sesak napas cukup jalan 10 meter ke samping rumah sudah cukup bisa menghirup udara segar,serta menikmati hamparan sawah menghijau.Di tengah sawah, kadang kita berpapasan dengan para petani yang hendak berangkat ke sawah,dengan penuh keyakinan bahwa esok akan memanen sawahnya,dan dengan sapaan khas warga sukatani bila bertemu dengan siapa saja,dan inilah yang membuat aku kerasan tinggal di sini,yaitu keramahan penduduknya yang khas.Sambil tetap memandang ke arah hamparan sawah yang luas,aku coba untuk mengingat kembali suasana kampung halamanku waktu kecil saat masih ngangot kebo sambil jaga burung di sawah,kemudian emakku datang membawakan makan siang.Keadaan inilah yang sudah lama ingin aku ulangi ,amun tak bisa ,karena tidak mungkin waktu untuk di putar ulang.Terkadang aku suka gelisah ketika mengingat itu.dan ingatan itu ingin

terulang dalam kenyataan
suasana pg di desa sukamulya











Bagai mana ? masih segar kan...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut